Pencanangan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil di Berbagai Wilayah Indonesia

Kamis (19/8) telah berlangsung pencanangan vaksinasi bagi Ibu hamil di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara, pelaksanaann Pencanangan berlangsung di Lobby RSUD ODSK . Program tersebut berlaku setelah keluarnya Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Ir. Diano Tino Tandaju.M.Egr mengikuti Pencanangan Melalui VM, dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulut.(Ir.Rita Maya Dondokambey Tamuntuan), Sekretaris TP PKK Provinsi Sulut (dr.Kartika Devi Kandouw.Tanos) Kadis Kesehatan’ Provinsi Sulut (dr.Deybi Kalalo), Ketua POGI sulut (Prof.DR.dr.Jhon Wantania) dan Ketua IBI Provinsi Sulut (Maria Dondokambey).
Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan selaku Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara mengatakan bahwa selaku ketua TP-PKK Provinsi Sulut, mengajak para ibu Hamil untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, dan juga para suami untuk mengajak istri yang lagi Hamil untuk di vaksin.
kegiatan pencanangan vaksinasi bagi Ibu hamil ini terasa spesial, karena berlangsung pada bulan Agustus. “Bulan Agustus adalah momen kita merayakan kemerdekaan, tapi ini juga membahagiakan bagi semua Ibu hamil yang ada di Indonesia. Dengan keluarnya Peraturan Menteri Kesehatan pada tanggal 2 Agustus kemarin, menjawab kegelisahan yang ada berbulan-bulan di setiap Ibu hamil di semua rumah tangga di Indonesia,” ibu hamil menjadi salah satu sasaran vaksinasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, hal ini sejalan dengan upaya penanggulangan kematian ibu dan bayi. Dengan demikian, akan lahir generasi muda yang sehat.
  
Dipenghujung pelaksanaan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil Provinsi Sulut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.SE, bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw,Ketua DPRD Sulut, dr.Fransiscus Andi Silangen.SP, Sekprov Sulut Edwin Silangen,SE.MS dan jajaran lainnya tiba di Lokasi dan mengikuti pelaksanaan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *